Kata-kata Bijak/Hikmat Salahudin AL-Ayubi

0
Salahuddin Ayyubi. Mungkin teman-teman pernah mendengar/tau salah satu pahlawan muslim dalam perang salib ini? Salahuddin Al-Ayyubi atau Saladin atau Salah ad-Din (Bahasa Arab: صلاح الدين الأيوبي,
Kurdi: صلاح الدین ایوبی) (Sho-lah-huud-din al-ay-yu-bi) (c. 1138 – 4 Maret 1193) adalah seorang jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit (daerah utara Irak saat ini). Ia mendirikan Dinasti Ayyubiyyah di Mesir, Suriah, sebagian Yaman, Irak, Mekkah Hejaz dan Diyar Bakr. Salahuddin terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang kesatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib.

Al Ayyubi pernah berkata :
1. Saya meminta KEKUATAN dan Allah memberi saya KESULITAN untuk membuat saya KUAT
2. Saya bertanya tentang KEBIJAKSANAAN dan Allah memberikan saya MASALAH untuk DISELESAIKAN
3. Saya meminta untuk KEMAKMURAN dan Allah memberikan saya FAKULTI dan TENAGA untuk BEKERJA
4. Saya meminta untuk KEBERANIAN dan Allah memberikan saya BAHAYA untuk DIATASI
5.Saya meminta untuk CINTA dan Allah memberikan saya orang orang yang BERMASALAH untuk DIBANTU
6.Saya meminta untuk NIKMAT dan Allah memberikan saya PELUANG
7.Saya TIDAK MINTA apa apauntuk diri saya tetapi saya MENERIMA semua yang saya PERLUKAN
semoga kata-kata di atas dapat menambah semangat kita dalam menjalani hidup di dunia ini…

Disarankan : Biografi Salahudin Al-Ayubi

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top